Konsultasi ISO 20000-1:2018

You are here:

ISO/IEC 20000-1:2018

IT Service Management

ISO/IEC 20000-1:2018 adalah standar internasional manajemen layanan TI (IT Service Management) dan digunakan sebagai panduan dalam memastikan layanan TI telah memenuhi persyaratan pelanggan dan standar yang ditetapkan. Standar ini telah mencakup persyaratan proses yang efektif dan efisien dalam pengelolaan dan penyediaan layanan TI.

Sertifikasi ISO 20000-1 mendukung siklus hidup layanan TI yang mencakup perencanaan, desain, transisi, pengiriman dan peningkatan layanan yang memenuhi persyaratan internasional dan memberikan added value baik bagi pengguna maupun penyedia layanan

20k
sqr021-col1
sqr021-col2

Manfaat ISO/IEC 20000-1:2018

Jaminan Kualitas Layanan TI

Standar ini memastikan organisasi melaksanakan pengelolaan sistem manajemen layanan TI dengan praktik terbaik sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan.

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Implementasi ISO/IEC 20000-1:2018 membantu organisasi memberikan layanan TI yang maksimal dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan.

Meningkatkan Kinerja Layanan TI

ISO/IEC 20000-1:2018 memiliki kerangka kerja yang mengharuskan pelaksanaan pemantauan dan pengukuran kinerja layanan TI yang berguna untuk membandingkan kinerjanya dengan kompetitor di industri serupa.

Meningkatkan Reputasi

Penerapan ISO 20000-1 dapat membuktikan komitmen organisasi terhadap manajemen layanan TI yang efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik dan reputasi organisasi di mata pelanggan dan para pemangku kepentingan.

Meningkatkan Efisiensi dan Efektifitas Operasional Layanan TI

Kerangka kerja ISO 20000-1 digunakan sebagai panduan implementasi yang berbasis pada pendekatan proses sehingga dapat mendorong meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasional layanan TI.

Prinsip ISO/IEC 20000-1:2018

Fokus Pelanggan

Pelanggan adalah fokus utama dari keseluruhan layanan TI organisasi. Maka, organisasi harus memastikan bahwa layanan yang diberikan telah memenuhi persyaratan dan kebutuhan pelanggan.

Pengelolaan end-to-end

Layanan TI yang dikelola organisasi harus mencakup keseluruhan siklus hidup layanan TI, mulai dari perencanaan sampai dengan dukungan layanan TI.

Perencanaan Desain Layanan TI

Organisasi harus melaksanakan perencanaan dan desain layanan TI untuk memastikan bahwa layanan dapat diberikan secara efektif dan efisien.

Proses Terdefinisi dengan Baik

Proses TI harus didefinisikan dan dikelola dengan baik dan tepat agar dapat mencapai tujuan bisnis yang ditetapkan organisasi.

Perbaikan Berkelanjutan

Organisasi harus melaksanakan pemantauan dan peningkatan yang terus-menerus terhadap kinerja layanan TI sehingga dapat memastikan peningkatan kualitas layanan dan nilai pelanggan.
hubungi-kami
sqr021-col1
sqr021-col2

Hubungi Kami

Kami siap membantu Anda dalam pengembangan, implementasi, dan pemeliharaan sistem manajemen yang efektif dan efisien